Rabu, 21 Oktober 2009

Mencari kehidupan di luar angkasa


Mencari kehidupan di luar angkasa sudah merupakan salah satu impian besar umat manusia. Mencari kehidupan yang lebih mirip
dengan bumi di luar angkasa dan meperlihatkan kepada kenyataan bahwa manusia pernah menetapkan untuk menyayangi petualangan yang paling berbahaya, paling mustahil dan paling menahan nafas sepanjang waktu.....................



Misi Apollo 1 telah menjadi bahan pembicaraan setiap orang baik profesional maupun siswa yang baru lulus dari SLTP. Perkataan yang luar biasa ini menemukan sebuah tubuh besar diluar angkasa sana dan mulai saat itu, pencarian terhadap kehidupan yang lebih mirip bumi telah dilakukan.
Manusia telah menerbangkan roket dan bahkan menggunakan radio, mencari melalui teleskop tetapi pencarian masih tetap berlajut seperti tidak ditemukan ada kehidupan sedikit pun disana. Jika hal ini berhasil, ini akan menjadi “penemuan planet lain” persis seperti bumi. Kemudian manusia akan mulai meneliti dengan sekuat tenaga melalui petualangan yang menakjubkan ini.
Lalu manusia akan meraih kesempurnaan dalam bidang astro-science dan melalui itu kita akan tahu apakah kita sendirian di alam semesta ini. Pertanyaan tak terjawab mengenai alam semesta dan kelahirannya mungkin bisa terjawab. Sebenarnya ini merupakan salah satu impian terbesar umat manusia.
Masih menjadi keinginan manusia untuk mengalahkan batas kecepatan untuk keluar dari galaksi kita. Karena membutuhkan 1 juta tahun cahaya untuk melewatinya, maka hal ini masih menjadi tantangan besar untuk bidang keilmuan modern saat ini. Untuk membuat mungkin misi seperti ini, maka kita harus bisa melampaui masa ini.
Mungkin, akan ada hari dimana manusia akan melakukan perjalanan yang tidak akan kembali dengan sisa umat manusia yang ada menjelajah ke tempat yang tidak diketahui untuk pencarian terkenal dari kehidupan yang lebih mirip dengan bumi. Hal itu akan menjadi klimaks dari semuanya.

Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences/1922389-pencarian-kehidupan-di-luar-angkasa/

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com